Cara Daftar Blog Lewat Akun Google


Cara Daftar Blog Lewat Akun Google
Saat merasa jenuh menulis status di beberapa media sosial yang kamu punya, atau kamu ingin menulis catatan pengalaman hidup yang penuh dengan kreatifitas? Blog sosial online adalah salah satu cara yang bisa mengekspresikan alur pikiran secara bebas, bebas dalam arti mengeluarkan seluruh ide pemikiran maupun potensi yang kita miliki agar menginspirasi orang lain. Ya, Blogspot adalah suatu media online yang di gunakan seseorang untuk Memberitakan sesuatu yang di anggap penting maupun yang sederhana, dan itulah mengapa seorang Blogger dapat saya katakan sebagai Guru Yang Tidak Terlihat.

Di media sosial sendiri, ada beberapa blog gratis yang banyak kita di jumpai, seperti yang saat ini saya gunakan. Aplikasi yang bernama Blogspot.com ini tidak lain adalah anak kandung dari Google sendiri, selanjutnya blog lain yang juga menjadi pesaing Blog ini adalah Wordpress dan juga Blogdetik. Saya pribadi pernah mencoba satu persatu blog yang saya sebutkan di atas, tetapi saya lebih menyukai Produk dari Google yang saya anggap Ringan. Selain itu menjadi seorang blogger bisa mengembangkan bakat kamu sebagai seorang penulis maupun yang berminat di dunia informatika yang menyukai dunia pemrograman seperti PHP CSS HTML dan lain-lain. 

Mengatur sebuah blog, mendesain agar tampilan menjadi asik di lihat para pembaca, bisa menjadi krearifitas jika suatu saat kamu bosan dengan tampilan yang ada.

Daripada berlama-lama, yuk simak Cara Daftar Blog Lewat Akun Google yang saya uraikan berikut ini:

Pertama - Login ke akun Google yang kamu punya, setelah itu lihat layar di kanan atas, seperti gambar yang saya lampirkan di sebelah kanan anda.

Kedua - Klik gambar kotak hitam lalu akan muncul gambar yang saya sebutkan di nomor pertama ( Gambar sebelah kiri )


Cara Daftar Blog Lewat Akun Google
Ketiga - Pilih tulisan " Masih banyak lagi dari Google " dan silahkan di klik lagi. Setelah itu kamu akan di arahkan ke layar baru, dimana beberapa produk dari Google sangat beragam macamnya.

Keempat - Pilih aplikasi Blogger yang nantinya bakal menjadi awal, Blog baru kamu. ( Seperti gambar di samping )


Cara Daftar Blog Lewat Akun Google
Kelima - Welcome to Blogger : Dashboard. Selamat ya, kamu sudah menjadi bagian dari Para penulis artikel di indonesia !

Keenam - Jangan lupa atur Judul Blog anda, seperti yang saya contohkan. Isi sesuai dengan apa yang anda imajinasikan. Begitu juga dengan alamat domain anda, yang nanti bakal menjadi perhatian dunia internet. Jangan lupa, memakai template yang di sediakan oleh Google. Soal ingin ganti template, kita bahas di lain waktu.


Ketujuh - Sekali lagi saya tegaskan, jika kamu benar-benar telah menjadi komunitas blogger indonesia :). Inilah awal mula dimana, kamu mulai melakukan aktivitas menulis, baik secara full time atau hanya untuk mengisi waktu luang.

Kedelapan - Tulislah sebuah catatan yang datangnya dari pemikiran diri, tanpa melakukan Copy Paste, dimana tindakan itu di samakan dengan pelaku kriminal alias mencuri pemikiran orang lain.

Oh ya satu lagi, yang belum saya uraikan. Menjadi seorang blogger sebenarnya sangat mudah jika sesuai dengan hati, toh cuma nulis aja kan. Tapi yang mesti di ingat, jika kamu benar-benar ingin mengembangkan diri sebagai seorang Blogger sejati, tentu suatu saat kamu akan menerima hal yang selama ini kamu tanam, dalam hal keberuntungan, siapa tau kamu bisa menjadi Publisher Adsense.

Semoga sedikit artikel tentang Cara Daftar Blog Lewat Google Terbaru ini, bisa bermanfaat untuk kita bersama dan Tetap semangat membuat terobosan baru  (y)
Baca Juga Tentang : Fungsi Google Webmaster Sebagai Kontrol Blog

Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Komentar