Kelebihan Google Maps Yang Tidak Kita Ketahui

Kelebihan Google Maps Yang Tidak Kita Ketahui

Berbicara tentang Google Maps, tentu sangat mudah di bayangkan bukan? Aplikasi yang berkontribusi besar untuk masyarakat di seluruh dunia ini telah menjadi primadona yang tidak dapat di tinggalkan begitu saja. Jelas !! Aplikasi yang di produksi di negara barat ini, telah menjadi kebutuhan utama manusia sejak di luncurkan secara jaringan, khususnya untuk Tranportasi. Dengan keakuratan GPS yang di dukung jaringan nan stabil, Google Maps mampu memberi petunjuk arah yang lokasi wilayahnya tidak mudah di jangkau dan sangat terpencil, dengan suara robot yang otomatis.

Aplikasi Google Maps saat ini juga telah memasuki Handphone berteknologi Android, maupun Smartphone lain. Fungsinya juga sangat beragam, mulai dari petunjuk peta yang ingin di tuju seperti yang saya jelaskan di atas, maupun melacak keberadaan benda, bahkan orang hilang. Tetapi untuk menemukan Benda atau orang hilang, setiap individu juga wajib menggunakan aplikasi tertentu yang memang di gunakan sebagai aplikasi pendukung.

Aplikasi itu telah di tanam dan di rancang dalam fitur Handphone berbasis Android  maupun linux yang di ciptakan oleh Google dengan sistem pengaturan. Seperti contoh kasus beberapa waktu yang lalu, telah dikabarkan di satu Televisi nasional yang memberitakan tentang adanya seorang manusia yang hilang dan ditemukan berkat bantuan Google Maps. Nah, Di balik fungsi yang mudah di gunakan, ternyata Google Maps Mempunyai Fitur, dan Kemampuan Yang Tidak Kita Ketahui.

Kelebihan Google Maps Yang Tidak Kita Ketahui
Topik yang saya bahas kali ini, hanya ingin menambahkan informasi saja tentang Kelebihan Google Maps Yang Tidak Kita Ketahui Seperti tulisan saya berikut ini :

Pertama - Google Maps ternyata mampu bekerja saat koneksi kita sedang Offline, mangkanya gak heran fitur yang terdapat di Handphone atau Aplikasi lain berjenis Smartphone ini sering Update. Tujuannya tentu, untuk memperbarui peta lokasi yang belum terjamah dan menyimpanya.

Kedua - Google Maps pernah di jadikan percobaan mengunjungi Gunung Terkenal di dunia, kawasan itu adalah Gunung Everest. Tingkat kesulitan lokasi yang sulit di jangkau, menjadikan Google Maps sebagai salah satu Produk Peta Online berteknologi di dunia, yang mampu mendeteksi lokasi disana.

Ketiga - Bahkan Google Maps juga pernah mendeteksi lokasi kota hantu di jepang bernama " Fukushima ", kota mati yang lama tidak berpenduduk karena dampak nuklir ini, telah memberikan info lebih detail daerahnya kepada Google Maps saat melakukan serangkaian perambaan.

Keempat - Bukan itu saja kelebihan lain yang di miliki oleh Google, Produk yang di luncurkan sejak tahun 2005 ini, pernah menjelajah Goa di jepang bernama Akiyoshi-Do dan Goa di hutan Amazon !

Kelima - Hal terakhir yang saya ketahui adalah Google Map dapat d lihat dengan Mode Street View 3D. Dengan tampilan 3D nya, tentu kita dapat melihat Map seperti sebuah layar hidup yang menarik.

Itulah beberapa Kelebihan Google Maps Yang Jarang Kita Ketahui. Semoga sedikit catatan artikel dari saya dapat menambah wawasan bersama. Jangan lupa, untuk tetap memakai layanan yang di berikan Google sesuai dengan kebutuhan masing masing. Bukan tidak mungkin, suatu saat teknologi ini akan semakin canggih dari masa sekarang.
Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

5 komentar :

  1. Thanks Infonya Gan. Info ini menjadi clue bagi saya untuk memanfaatkan teknologi aplikasi google maps ini secara lebih optimal, mengingat pekerjaan kami adalah di 'jalanan', antar kota, antar pulau dan bahkan antar negara. Pekerjaan kami adalah EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG di SURABAYA, menyusuri pantai, laut, gunung, bukit, desa, kota terpencil di seluruh Indonesia ini.

    ReplyDelete
  2. Infonya SIp Gan, kami juga mengoptimasi manfaat GoogleMaps, untuk sopir2 kami di RAJA TRUK. Makasih atas diperkenankannya komentar...

    ReplyDelete
  3. bagus banget sih ini artikelnya min, sangat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan.. makasih banyak sudah mau sharing
    multitester digital

    ReplyDelete
  4. ternyata ada beberapa kelebihan dari google maps yang tidak kita ketahui, dan sekarang saya sudah tau, terima kasih
    kunjungi juga website saya : http//anditya.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
    dan website kampus saya : http//www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

Silahkan Komentar