Menghapus Akun Tak Berfungsi Di Google Analytics

Cara Menghapus Akun Ganda Di Google Analytics

Hallo sob, Bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga selalu dalam kondisi sehat dan selalu di lindungi dari segala musibah yang tidak di inginkan, seperti kejadian Kapal tenggelam di pelabuhan tanjung perak surabaya siang kemarin. Sebagai manusia sosial, tentu saya ikut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara kita, walaupun  tidak ada yang  menjadi korban meninggal dalam peristiwa itu. 

Ngomong  ngomong pembahasan kali ini, saya ingin mengulas tentang Google Anaytics yang sangat berkontribusi terhadap Blog kita. Ya, Google Analytics adalah salah satu Aplikasi Program yang berfungsi sebagai analis data. Fungsinya tentu tidak di ragukan lagi, selain untuk menganalis data dan mengetahui seberapa besar pengunjung Blog setiap hari, minggu, bulan, tetapi juga dapat mengetahui nilai sasaran bagi yang mempunyai Akun Adsense.

Google Analytics juga berfungsi untuk mengetahui pengunjung artikel kita. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui para pengunjung memakai browser apa dan jenisnya, tetapi saat ini rata rata pengunjung blog memakai Gadget berbasis Android. Hal itu juga tidak menjadi sebuah masalah yang serius, karena tidak ada pengaruh dalam hal apapun. Nah, Google Analytics juga berhubungan langsung dengan Google Webmaster seperti yang saya bahas beberapa waktu lalu, sedangkan gambar Google Analytic seperti gambar yang selipkan berikut ini :
 

Gambar di atas menunjukan data pengunjung, sedangkan yang saya beri tanda di sebelah kanan, gambar itu menunjukkan untuk para blogger yang sudah mempunyai Akun Adsense dan mungkin akan lebih lengkap lagi. Di topik yang saya bahas kali ini, saya hanya ingin berbagi Cara Menghapus Akun Tak Berfungsi Di Google Analytics. Langsung aja cekidot tutorialnya di bawah ini :

Pertama - Login ke Akun Google Analytics anda kemudian langsung menuju admin, seperti gambar screen shot yang saya sematkan di samping. Kemudian klik Setelan Akun, maka lihatlah layar sebelah kanan, dan Klik pindahkan ke tong sampah. Sebelumnya jangan lupa Akun mana yang tidak berfungsi dan mana yang sedang anda pakai saat ini.

Kedua - Setelah memindahkan akun yang tidak berfungsi ke tong sampah, silahkan cek terlebih dahulu seperti gambar yang saya jelaskan. Seperti akun saya, akun saya di jelaskan di hapus secara permanen oleh pihak Analytics pada tanggal yang telah di tentukan.

Ketiga - Kembalilah pada pengaturan akun, lalu cek kembali bahwa akun yang anda hapus tadi, benar benar telah tercoret di riwayat perubahan. Setelah itu, kita hanya menunggu proses selanjutnya, jika   sewaktu-waktu mengecek data analis maka akun kita telah benar - benar terhapus.

Bagaimana cukup mudah kan petunjuk yang saya terapkan di atas? Setelah menghapus akun tersebut, secara pribadi saya ingin menggunakan data Blog yang lebih penting dan tentunya akan saya kelola dengan serius. Selain lebih mudah, saya juga tidak ingin memikirkan istri kedua.
Baca Juga Tentang Situs : Panoramio Yang Merupakan Produk Google Untuk Dunia Fotografi






Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Komentar