Google Scholar Adalah Tempat Untuk Belajar

Google Scholar Adalah Tempat Untuk Belajar

Apa sih yang ada di dalam bayangan kamu, jika mendengar dan membaca tentang Google? Pertama yang terlintas di pikiran kamu, tentu adalah salah satu situs terkenal dengan pencarian jawaban yang mudah di temukan. Ya, memang betul ! Tetapi di artikel ini, saya ingin mengenalkan lebih dalam, bahwa Google juga mempunyai sebuah produk situs pencarian yang di khususkan untuk para pelajar maupun para peneliti. 

Situs itu bernama Google Scholar. Google Scholar memang menjadi salah satu situs yang di rancang dan di khususkan untuk para pembaca yang mencari bermacam-macam karya ilmiah. Baik dari materi pelajaran yang termudah hingga tersulit. Selain itu, untuk menjadi penulis di Google Scholar, kamu  juga perlu mendaftar terlebih dahulu lewat Akun Google kamu.

Saya menulis artikel tentang Google Scholar, tujuan utama saya  karena ingin mengenalkan produk dari Google agar lebih di kenal oleh masyarakat umum, terutama untuk pembaca blog saya, media sosial lain dan para pembaca yang memang sedang mencari tahu atau membutuhkan situs ini. Dalam Bahasa Indonesia, Situs ini di sebut dengan nama Google Cendekia dan di terbitkan pertama kali pada tahun 2004.
Google Scholar Adalah Tempat Untuk Belajar

Gambar Screen Shot di atas adalah salah satu contoh pencarian yang sedang saya cari, Pada dasarnya Google Cendekia memang di maksudkan agar para pelajar lebih mudah dalam mencari artikel yang di butuhkan, dan mempelajari materi tersebut dengan lebih seksama.

Para penulis artikel di Google Scholar tentu adalah orang orang yang mempunyai karya ilmiah yang selama ini mereka pelajari, dan berbagi referensi untuk para pelajar yang sedang mengerjakan suatu tugas tertentu. Saya pikir jika nanti saya menjadi orang yang berguna,  maka saya akan membuat artikel yang bermanfaat di situs ini. Semoga sedikit penjelasan mengenai Google Cendekia dapat di mengerti, sehingga kita dapat Mengenali Bahwa Google Scholar Adalah Tempat Untuk Belajar yang lebih baik.
Baca Juga Tentang : Sejarah Berdirinya Google Trends Dan Fungsinya Yang Bermanfaat




Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Komentar