Memperbaiki Error Struktur Data Blog Tanpa Menambah Kode HTML


Setelah membahas tentang Fungsi Webmaster di postingan sebelumnya, di postingan kali ini saya ingin membahas tentang cara memperbaiki Error yang berhubungan dengan Optimasi SEO tanpa menambah kode HTML. Hal itu perlu di lakukan untuk menangkal serangan - serangan ilmu hitam. Tidak-tidak, maksud saya sebenarnya adalah untuk memperbaiki Error Struktur Data Tanpa Menambah Kode HTML yang di maksudkan, agar blog kita menjadi sehat dan segar.

Baik langsung saja simak pengalaman dan ikuti tutorialnya jika kita mempunyai masalah yang sama di catatan berikut ini :

Pertama - Masuk Webmaster dan pilih Sumber Daya Lainya, lalu pilih Alat pengatur struktur data.

Kedua - masukkan Url Blog anda kemudian validasi

Ketiga - Setelah menemukan kesalahan yang terdapat, silahkan lihat gambar dari saya berikut ini :

Di gambar itu ada beberapa kesalahan yang belum saya perbaiki, dan lihat catatan yang berwarna merah.

Setelah itu saya mulai meneruskan untuk memperbaiki kesalahan yang ada, dengan cara melihat hal yang menarik perhatian.

Kemudian lihatlah peringatan yang di tujukan kepada Blog saya. Setelah saya Klik lagi, munculah kode HTML pada layar seperti gambar di bawah ini.

Perhatikan Kode HTML yang anda lihat saat ini, saya pun mulai mencoba menghapus dengan cara CUT, karena takut terjadi Error.

Pada akhirnya saya terus melanjutkan percobaan tersebut sampai selesai dan berhasil, di saat yang bersamaan, saya terus mengulangi Validasi untuk Mengecek dan memastikan Url Blog saya, apakah benar-benar sudah bersih dari Error yang di maksudkan.

Karena masih penasaran, saya kembali masuk ke halaman awal dan mencoba mengecek ! Ternyata perkiraan saya benar benar terbukti, bahwa URL Blog saya telah selingkuh (Baca-Error Lagi)!

Setelah saya selidiki lebih seksama, sayapun mulai berani bereksperimen, dengan cara masuk halaman dashboard blog pribadi untuk mengedit HTML. Saya juga mulai mencari kode yang tertera di Google Struktrur data, hingga akhirnya saya mulai menemukan permasalahan tersebut dengan cara mengganti nama URL di atas dengan URL Blog saya.
Sejak saat itu, Blog saya benar benar telah bersih dari error hingga postingan ini saya keluarkan. Semoga Tips Memperbaiki Error Struktur Data Tanpa Menambah Kode HTML yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk Blogger yang mengalami hal sama, agar pencarian terbaik (SEO) yang kita harapkan dapat terwujud. Terima kasih
Selanjutnya Baca Juga Tentang Cara : Memakai Aplikasi Google Docs Dengan Mudah


Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

6 komentar :

  1. berhasil gan, thanks infonya ya

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, work di blog ane...

    ReplyDelete
  3. manjur bosss,,mantap work di template saya..
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  4. Mantap eksperimennya, di blog saya juga bersih...

    ReplyDelete
  5. Hatur nuhun Kang tutorialnya, berhasil 100%

    ReplyDelete

Silahkan Komentar