Sejarah Berdiri Google Trends Dan Fungsinya Yang Bermanfaat

Fungsi Google Trends Dan Sejarahnya
Sejarah tentang berdirinya Google Hingga menciptakan sebuah produk produk yang sangat berarti untuk masyarakat dunia, tentu sangat panjang untuk di ceritakan, Namun topik yang saya bahas kali ini adalah bagaimana kita ingin memperdalam dan mengenal salah satu situs yang di jadikan Acuan sebagai Trending topik yang berkembang saat ini maupun tahun sebelumnya.
 

Google Trends adalah situs yang saya maksud. Sebagai media informasi yang memberitakan informasi di seluruh dunia, Google Trends menjadi salah satu media online yang di butuhkan media - media lain sebagai acuan untuk pembahasan yang akan di beritakan kepada masyarakat di negaranya untuk bahan referensi.

Terciptanya Google Trends sendiri, pada awalnya di luncurkan Pada tahun 2001 di mana Nama Google Trends saat itu Bernama Google Zeitgeits. Dalam suatu kutipan yang di rilis oleh salah satu penulis Google History Tentang perjalanan terciptanya media ini, mereka mengatakan :
Kami merilis Google Zeitgeist tahunan pertama kami, tampilan visual tentang bagaimana jutaan orang menggunakan penelusuran selama satu tahun. Zeitgeist juga menampilkan momen-momen penting yang terjadi dalam satu tahun, mulai dari "Harry Potter" hingga "Osama Bin Laden". Kami terus merilis Zeitgeist setiap tahunnya. - Sumber Sejarah Google Yang Bisa anda Klik Di sini.
Dari sedikit cerita di atas, saya berpikir bahwa perusahaan ini memang telah memberi banyak kontribusi untuk masyarakat di seluruh dunia. Saya pribadi, sebagai seorang yang gemar berselancar di internet lebih sering berkunjung di Google trends. Karena saya dapat mengetahui apa yang sedang terjadi hari ini dan beberapa hari lalu. Ya, sebuah informasi yang sedang berkembang tentu dapat menjadi sebuah pelajaran yang berharga buat kita, untuk menambah wawasan.

Fungsi Google Trends Dan Sejarahnya
Sebagai bukti Menu halaman Blog saya, juga saya sematkan situs Trending Topik yang di kelola dan di dirikan oleh Google. Seperti gambar di samping ini, gambar itu adalah hasil Screen shot dari halaman menu blog saya. Tujuan saya, hanya ingin mengingat dan ingin mengetahui apa yang sedang menjadi topik. Hanya saja, saya lebih memilih informasi yang datangnya dari negara sendiri. Namun jangan khawatir jika anda ingin melihat berbagai trend di seluruh dan berbagai informasi seperti :

  •  Media Youtube
  •  Paling Populer Di tahun sebelumnya
  •  Atau ingin berlangganan sesuai dengan topik yang anda cari

Semua dapat terpenuhi dan menjadi tujuan berselancar yang lebih baik. Hal itulah yang menjadi pokok pemikiran manusia di seluruh dunia, agar semakin mengerti informasi yang lebih akurat, merubah kita untuk berpikir lebih global, dan menjadi nilai positif dalam memanfaatkan media online.

Itulah Sejarah Berdirinya Google Trends Dan Fungsinya Yang Bermanfaat sebagai Informasi yang tajam dan layak di percaya di berbagai belahan dunia. Semoga artikel ini dapat menjadi sisi positif dan menjadikan wawasan  untuk kita bersama.

Salam Blogger Indonesia

Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Komentar