Cara Memakai Google Docs Dengan Mudah


Cara Memakai Google Docs Dengan Mudah
Perkembangan jaman yang semakin modern terutama di bidang teknologi, dan layanan internet, telah menjadi dasar kebutuhan manusia pada saat ini. Adanya berbagai aplikasi yang di sediakan untuk mereka yang membutuhkan, tentu sudah teruji fungsinya.  Seperti Layanan Google Docs yang saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat umum, baik yang berprofesi sebagai Pekerja maupun Pelajar. Aplikasi yang juga berbasis online ini, kualitasnya juga tidak perlu di ragukan, karena selain Original, cara penggunaanya juga sangat mudah seperti :

MS Word, MS Excel dan sebagainya.

Aplikasi Google Docs adalah sebuah terobosan yang di Produksi Google sebagai penyeimbang Microsoft dalam hal Aplikasi Word, Excel dan lainnya. Hanya saja, jika microsoft menerbitkan software yang banyak kita temui di warung internet secara offline, maka saya tegaskan bahwa Produk dari Google ini, juga bisa kita jumpai aplikasinya secara Online maupun Offline di situsnya. Selain itu kelebihan Google Docs juga dapat di jadikan untuk tugas kelompok mahasiswa yang ingin berbagi dengan teman fakultasnya, tentu berbicara tentang pemakaian layanan offline, maka masih ada kekurangan dari beberapa aplikasi tersebut.

Nah pada   artikel   yang   saya    tulis   dan  contoh   gambar    petunjuk di bawah,   berikut    ini    adalah    cara   daftar     dan     menggunakan    Google Docs   dengan    mudah :

Cara Memakai Google Docs Dengan MudahPertama - Silahkan login ke akun Google anda, setelah itu hubungkan dengan Google Docs.

Kedua - Ikuti petunjuk yang di arahkan, dan otomatis anda akan menemui sebuah halaman, di mana itu adalah tempat aplikasi yang anda butuhkan.

Ketiga - Untuk Fomat Excel, di Google Docs bernama Spreadsheet. Jadi Mohon di ingat, Spreadsheet adalah aplikasi yang Mirip Excel. Cara pemakaian juga sama.

Keempat -  Mulailah menulis sebuah tugas yang ingin anda kerjakan, baik menulis surat lamaran kerja atau yang dapat meringankan tugas lain dan jangan lupa selalu di simpan.

Beberapa tips di atas tentu bisa menjadi sebuah referensi untuk menggunakan aplikasi yang kita butuhkan. Apakah anda tertarik untuk mencoba produk dari google? Jika iya, itu adalah jawaban yang tepat. Selain masih banyak keunggulan yang di dapat sebagai seorang pekerja maupun pelajar, aplikasi ini benar-benar bermanfaat, karena saat di gunakan, kita tak perlu menggunakan Flashdisk sebagai penyimpan data pada umumnya. 


Itulah Cara Memakai Google Docs Dengan Mudah.  So, Tetap Semangat dalam menjalankan tugas, Salam sukses untuk kita bersama dan selalu memberi kontribusi terbaik.


Salam Blogger Indonesia.
Lalu Baca Juga Bagaimana : Cara Menghapus Akun Tak Berfungsi Di Google Analytics


Share on Google Plus

About Ari Dian Setiawan

Profil ini sebagai sarana untuk pengenalan, dan menjalin persahabatan baik di dunia maya maupun nyata. Blog ini sebagai sarana untuk belajar, dan menulis tentang segala sesuatu yang saya ketahui, maupun wawasan yang saya peroleh dari masyarakat umum. Pada dasarnya saya ingin mempunyai wawasan yang lebih global.

0 komentar :

Post a Comment

Silahkan Komentar